::WELCOME TO IRILsmd SITE::
HOME BUKU TAMU DAFTAR ISI RJC LINK
:: HALLO TEMAN-TEMAN SEMUA APA KABARNYA ::

Pertengkaran dalam Rumah Tangga






Pada dasarnya, rumah tangga adalah kesatuan dari minimal dua orang laki-laki dan wanita yang terikat oleh hubungan pernikahan. Dari sini dapat diketahui bahwa rumah tangga itu dibentuk oleh dua kepribadian yang berbeda. Seberapapun besarnya rasa cinta yang terdapat pada sepasang kekasih, namun pada dasarnya mereka adalah dua individu yang berbeda dan memiliki perbedaan.

Bertolak dari pemikiran tersebut, maka tidak aneh dan tidak salah manakala sebuah rumah tangga terkadang harus diwarnai oleh perbedaan dan bahkan pertengkaran. Justru dengan perbedaan dan pertengkaran itulah maka kehidupan rumah tangga akan semakin hidup dan penuh warna. Namun, bukan berarti setiap perbedaan harus menimbulkan pertengkaran dan bukan berarti pula pertengkaran harus menjadi sebuah kebiasaan di dalam sebuah rumah tangga.

Tetap saja, pertengkaran di dalam rumah tangga harus semaksimal mungkin dihindari. Meskipun tidak mungkin untuk menghapusnya secara total namun harus dapat diminimalisir secara maksimal sehingga pertengkaran tersebut hanyalah sebatas bumbu penyedap dalam rumah tangga, bukan sebagai isi dari rumah tangga.

Setiap kehidupan rumah tangga tidak akan dapat lepas secara penuh dari sebuah perbedaan atau bahkan mungkin pertengkaraan. Karena sekali lagi bahwa sepasang pendiri rumah tangga adalah dua anak manusia yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda, ego yang berbeda-beda, dan tingkat kepekaan yang berbeda-beda.

Pertengkaran, biasanya banyak terjadi pada pasangan-pasangan pengantin baru. Awalnya mungkin mereka romantis luar biasa, namun beberapa bulan ke depan barulah benturan-benturan di dalam rumah tangga itu mulai terasa. Masing-masing pasangan saling bertanya-tanya, “Kok begini sih… Kok begitu sih…!”. Dan masalah semacam ini sebenarnya adalah masalah yang wajar dalam kehidupan rumah tangga, terlebih lagi kehidupan rumah tangga yang masih hangat (pengantin baru). Inilah tahap yang baru bagi para pendiri rumah tangga yang masih hangat tersebut. Mereka mulai mengenal satu sama lain, keburukan dan kebaikan masing-masing pihak perlahan akan terbuka dengan sendirinya.

Banyak kekecewaan yang terkadang muncul, karena ternyata banyak hal yang ternyata selama ini belum diketahui oleh masing-masing pasangan. Namun, memang demikianlah peraturannya. Memasuki kehidupan rumah tangga berarti telah memasuki kehidupan yang baru dimana banyak hal-hal baru yang akan ditemukan di sana.

Adanya perbedaan dan pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga yang masih hangat ini tidak perlu terlalu dirisaukan, sejauh hanya sebatas permasalahan rumah tangga tanpa campur tangan pihak ketiga atau disebabkan oleh pihak ketiga.

Perbedaan dan pertengkaran dalam kehidupan rumah tangga sebenarnya merupakan salah satu bentuk tahapan untuk menuju kehidupan rumah tangga yang semakin akrab atau semakin kental. Karena pada dasarnya, perbedaan merupakan salah satu tahap saling mengenal dan pertengkaran merupakan salah satu tahap untuk saling menyesuaikan diri dan melengkapi.

Rumah tangga adalah satu ikatan yang sangat sakral dan tak ternilai harganya. Oleh karena itu, setiap kita hendaknya senantiasa dapat mempertahankan keutuhan rumah tangga dengan sekuat tenaga. Jangan pernah membiarkan rumah tangga berantakan hanya karena perbedaan atau pertengkaran-pertengkaran kecil. Ambillah hikmah dari setiap perbedaan dan pertengkaran, jangan dijadikan pemicu perpecahan.

3 komentar:

  1. Gimana klo abang ipar ikut campur dalam permasalahan rumah tangga kita, bahkan abang ipar malah menyeret istri dan mengembalikan istri kerumah mertua? Apakah benar abang ipar yg seperti itu ? apa yang harus kita lakukan terhadap abang ipar yg seperti itu?

    BalasHapus
  2. Miris banget emang kalo liat rumah tangga hancur berantakan kayak gitu. Eh iya, tau ga sih ternyata ada juga loh sederet masalah finansial yang bisa bikin rumah tangga jadi hancur? Perlu diwaspadai nih. Cek selengkapnya di sini ya man teman: Masalah finansial yang bikin rumah tangga hancur

    BalasHapus

KOMENTAR ANDA SANGAT PENTING UNTUK BLOG INI MENJADI LEBIH BAIK LAGI, TERIMA KASIH UNTUK TIDAK SPAMMING!